Selasa, 01 Februari 2011

Arema VS Persib

Udah pada kenal mama aku belum? Belum yah? FYI, mama aku salah satu tipe ibuk-ibuk yang overprotective bgt ama anak-anaknya. Dalam sehari tuh mama bisa nelpon aku lebih dari 5 kali.
Well, ini cerita tentang mama dan aku hari ini. Cerita ini dimulai pas pagi-pagi banget, pas aku belum bangun dari tidur, dan pas mama nelpon. Sambil riyep-riyep, aku angkat telpon dari mama.
Setelah saling ngucapin salam dan basa-basi nanya kabar, lagi ngapain, udah bangun, gag ESPE*mana ada Espe hari minggu, mama!, dan pertanyaan-pertanyaan standar laennya, mama mulai to the point.
Mama : Mbak, hari ni jangan ke mana-mana yah. Hari ini ada Arema VS Persib maen. Mama takut, ntar jalanannya rame. Lagian platmu kan AG.
Coba deh simak kata-kata mama barusan. Arema VS Persib maen di mana, sayanya di mana. Oke, oke, sekedar inpoh yah sodara-sodara, mereka tuh tandingnya di Stadion Siliwangi Bandung. Ini lagi, plat AG apa urusannya…? Dasar si mama..
Singkat cerita, hari menjelang siang. Yangti mintak dianterin ke Indomar*t buat beli garem. Gaya banget yak beli garem aja di sono. Ya gapapalah. Udah gitu mintanya dianterin pake mobil soalnya Yangti gag bisa nyebrang jalan, secara Indomar*tnya di seberang jalan. Padahal kan bisa naek becak, biasanya juga naek becak Mas Ibrahim di pengkolan depan gang.
Akhirnya yang pergi ke Indomar*t tuh aku, yangti, dan adek. Adek sebenernya gag diajak soalnya dia suka gag tau diri ambil-ambil deodorant ama parfum Ax* tapi gag mau bayar. Bukannya apa-apa, biasanya nih kalo kita keluar bertiga gini, kedua partner yang telah saya sebutkan di atas suka pura-pura lupa bawa dompet. Tapi yah mau gimana lagi, yang bisa nyetir kan cuma dia.
Sampeklah kita di Indomar*t yang jaraknya gag sampek sekilo dari rumah. Yangti duduk di depan, aku di belakang, adek di bagasi. Sekedar informasi aja yah ni sodara-sodara, aku lagi bokek-bokeknya. Tapi kan yangti cuma mau beli garem, berapa sih harga garem? Yah gag?
Adek ambil keranjang, trus ngambil garem 2 bungkus, tapi habis itu gag langsung ke kasir. Malah muter-muterin Indomar*t sebanyak tujuh kali. Firasat buruk nih. Adek liat-liat parfum. Waduh! Ternyata dia nyari deodorant San*x. Celingak celinguk…
Untung stock San*x lagi abis*Makasih ya Allah, rejeki emang gag ke mana.
Adek : Lho, San*xnya kok habis.. (kecewa).
Aku : (tersenyum licik, tertawa bahagia)
Adek : Coba pake Rex*na for Men aja wis. (Tanpa dosa memasukkan dosorant tsb ke keranjang belanjaan).
Aku terkapar.
Okelah, jadi orang gag boleh pelit. Mending aku liat-liat pembersih wajah aja. Aku beli 1 plus puff bedak. Trus dipanggil deh ama yangti, disuruh ke kasir. Lebih tepatnya disuruh bayarin belanjaan.
Omaigot! Omaigot! Omaigot! Aku jatuh miskin seketika.
Ini daftar belanjaan yang harus aku bayar : 2 bungkus garem, 1 puff bedak, 1 pembersih wajah murahan, 1 kg deterjen, 4 bungkus Tar*, 1 botol yusi wantosen, 1 kaleng kornet, sepasang sandal jepit, 1 isi ulang m*lto, dan 1 bungkus kapas.
Aku pulang dengan lemas.
Udah gitu jalanan macet.
Yangti : Ini pasti gara-gara Arema maen.
Aku (dalam hati) : Dibilangin Arema kagak maen di Malang, pada gag percaya.
Tapi aku udah terlalu bĂȘte untuk mengomentari statement yangti.

Malemnya. Kita nonton Arema VS Persib di Anteve. Di situ ada tulisannya ‘Live Bandung’.
Tante : Mbak dit, sinio talah, katamu Arema maen di Siliwangi, lha ini lho… (nunjuk-nunjuk tipi pake piso karena pas lagi masak)
Wong Arema maennya di Bandung.

Gubrak! Stadion Siliwangi itu ada di Bandung, tante… Grawl!
Kenapa sih di rumah ini gag ada yang percaya ama omonganku. Ini pasti gara-gara mama pagi-pagi udah memberi sugesti pada orang rumah bahwa Arema bakal maen di Malang.
Huff… Tuhan, ampunilah dosa-dosa hambaMu ini.

Regards,
Your humble and honest writer.

Prisca Anindhita

3 komentar:

  1. hebat mama nya....update ma jadwal pertandingan ISL....:D

    BalasHapus
  2. wahahahha. nice posting. ngakak bacanya. ditunggu post berikutnya. :)

    BalasHapus