Selasa, 01 Februari 2011

A Journey to be a Writer

Hellow, everybody!!!

 Udah pada tau kan siapa aku? Oke, oke, gag ada salahnya buat kenalan lagi. Aku bukan siapa-siapa*berasa kaya judul lagu yah? Hash.. 


Baiklah, seperti yang aku bilang di atas, aku bukan siapa-siapa yang penting untuk kalian kenal*kesannya kok sedih banget yak? Aku cuma mahasiswa kedokteran biasa yang pengen banget jadi penulis. Frustasi banget dah saya ini.. Huff…  

Kenapa pengen jadi penulis? Ya pengen aja*tuh kan, emang saya orangnya gag asik buat diajak ngobrol. Pertama, aku pengen dapet duit biar bisa facial. Eits, bukan berarti mama gag ngasi duit bulanan ke aku. Masalahnya nih, duit bulanan udah habis buat berfoya-foya. Nah, trus alasan berikutnya tidak lain tidak bukan adalah aku pengen nulis buku suatu hari nanti.

 Bayangin deh, kalo di toko-toko macem Gr*media atau Toga M*s ada buku best seller yang ditulis oleh seorang dr. Prisca Anindhita,SpA. Wuih, ‘kereNz’ banget kan?*aku jadi inget status BBM salah satu temenku. Jadi ceritanya cowok temenku ini lagi sumpah dokter alias wisudaan. Nah terus temenku masa statusnya kaya gini,’Selamat yah ai ai. Ai ai kerenz”. 4l4y mampus gag sih!? Aku langsung mimisan sebaskom dan sukses anemia.

Betewe, ini cerita tentang apaaan sih? Kok jadi ngalur ngidul? Oke, oke, aku luruskan kembali. Ehm, mohon maaaf atas ke-alai-an saya di atas. 

Well, ini bukan tulisan yang pengen aku tulis sebenernya. Aku lagi frustasi banget. As you know, aku kan pengen jadi penulis tuh. Ya, maunya sih nulis sesuatu yang menginspirasi banyak orang atau yang romantic gitu. Tapi…, ternyata eh ternyata, kata temen-temen, tulisanku gag asik.
Sebenernya aku udah nulis banyak banget. Nulis diary aja dari jaman pas aku masi abege ababil, yang kalo aku baca lagi aku aja pengen muntah. Kok bisa yah aku seababil itu. Diam kalian semua.
Tapi cuma ampek di situ aja. Aku nulis, udah. Gag ada seorang pun yang boleh baca diary ku. Privasi. Inilah salah satu alasan kenapa aku gag bikin blog aja. Karena eh karena kalo udah keasikan nulis, aku gag bisa membatasi diri untuk memilah-milah yang mana privasi dan yang mana yang konsumsi public. Tapi sekarang aku berubah pikiran. Menurutku, semakin banyak orang yang membaca tulisanku, semakin banyak masukan yang bakal aku dapatkan, yang tentunya bisa membuat aku untuk terus belajar menulis dengan lebih baik lagi. 
Oke, back to the topic. Kata orang, kalo mau jadi penulis tuh harus mau dikritik. Nah, kalo mau dikritik yah harus nunjukin tulisan kita ke orang laen. Jadilah karya-karyaku yang aku anggap udah mahakarya itu aku tunjukin ke temen-temen deketku. Mereka adalah Si Jengki, Nungky, Lian, ma Nobel. Berharap dipuji gitu awalnya. Lumayan kan buat motivasi sebelum dikirim ke majalah abege yang tergila-gila mode macam GoG*rl. 
Ya udah, aku tunjukinlah beberapa karya romantisku. As I said before, aku ngarep mereka bakal simpati atau terhanyut dalam jalan cerita tulisanku*ceileh bahasanya. Tapi, masya Allah!!! Aku dicerca habis-habisan.  
Gag usah ngakak! 
Masa katanya karya yang aku anggap romantic itu bakal dimuat di pojok humor. Omaigot! Omaigot! Katanya lagi, aku lebih cocok jadi comedian. Aku shock dan coma selama 12 jam. 
Oke, oke, aku terima dikritik. Thanx yah, temen-temen.. 
Aku yakin mereka pasti mengkritik demi kebaikan karya-karya aku berikutnya.  
Sejujurnya, aku lebih suka nulis diary. Yaiyalah secara itu jujur, jadi akunya kan gag perlu mikir. Tapi untuk diliatin ke orang lain, yah perlu difilter dikit-dikit, tentunya tanpa mengurangi kewajaran cerita itu sendiri. Betul gag? 
Well, itulah sepenggal curhatan hari ini. aku  jadi inget salah satu kalimat bijak dari sebuah majalah. When they throw throw you pebbles, eat them. Kalo ada orang yang ngelemparin kamu batu kerikil, makan aja*mukegile nih orang. Bingung maksudnya? Jadi gini, si penulis kalimat bijak ini bilang kalo dia inget cerita si Alice in the Wonderland. Nah, Si Alice ini gag tau kenapa atau emang dia rakus, dia nelen ramuan apa  gitu sampek tubuhnya membesar. Trus orang-orang pada takut ma dia. Trus mereka ngelemparin batu ke Alice. Anehnya, batu yang mereka lempar itu berubah jadi permen*mulai ngaco nih dongeng. Si Alice udah pernah melewati banyak pengalaman seru sampai hari itu. Dia udah pernah jadi beberapa binatang atau berubah wujud jadi yang aneh-aneh gara-gara minum ramuan tertentu. Jadi apa salahnya dia nyoba makan tuh permen. Dan, Voila! Si Alice jadi normal lagi. 
Masih gag ngerti juga? Haduh…oke, oke, aku jabarkan lagi yah. Simak baik-baik. Dilemparin batu dalam dongeng itu tuh ibarat dikritik. Coba deh cerna batu itu, eh, maksudnya kritikan itu*emangnya ini debus gitu? Siapa tau kritikan itu yang malah bikin kita kuat dan semakin baik. 
Dan itulah aku. Aku terima semua kritikan dan aku yakin aku bakal lebih baik karenanya.

Thx to : Eka Selvia, Lian Maulian, Nungky Devita, dan Novelita Mesah yang udah mengkritik tulisan saya.  

1 komentar:

  1. Ditaaaaa,,,
    COngratulatioN YES???

    bakat nih jadi humor writer,,
    soale,, tulisannya lucu eee,,,

    klo punya kisah romantic yg udah pernah kamu tulis itu, di link donk ke sini, biar kita jga bisa baca...

    sip sip ta'..
    great starT !

    BalasHapus