Minggu, 13 Februari 2011

Rumpi Kala Hujan

Malang, 13 Februari 2011
>>Rumah

Tiga hari yang lalu Malang ujan parah. Emang sih cuaca dari pagi udah agak-agak mendung gitu, tapi udah beberapa hari ini Malang ga ujan kalo sore. Pas itu habis ujian Praktikum Anatomi Mata THT. Ujian udah kelar sebelum Jumatan dimulai. Aku bareng Si Kembar ma Rani masih harus nunggu Mbak Wanda ma Yunda ampek jam 1 untuk ngomongin masalah TA (Tugas Akhir) di kantin. Terus kita makan di kantin. Aku makan pempek (Akhirnya pempek hadir kembali di kampus kita tercinta, teman!), Si Kembar ma Rani makan mie goreng. Setelah bosen nunggu di kantin, kita sepakat untuk gelesotan nunggu di rumah Si Kembar aja buat nonton DVD (Si Kembar abis beli DVD bajakan banyak banget). Tapi sebelumnya aku ke ATM di sebelah kampus. Baru aja masuk pintu gedung GPP (gedung kampus FKUB.red), tiba-tiba BZZZZZZZZZ….. Ujan turun sederes-deresnya. Untung ga kebasahan. Karena yang bawa payung cuma Diana, jadinya Diana nemenin Rani ngambil mobil di parkiran yang lumayan jauh dari GPP. Aku ma Diani nunggu di depan GPP.
Di depan GPP, aku ma Diani ketemu Ibu Pempek. Si Ibu lagi nungguin dijemput suaminya. Tiba-tiba angin bertiup dengan kencengnya ke arah kami. Byuuur!!! Berasa diguyur aer bergalon galon. Udah gitu kita bertiga (Aku, Diani, dan Si Ibu Pempek) kan sembunyi di balik pintu and unfortunately kita ga bisa masuk lagi ke GPP karena anginnya kenceng banget kaya badai. Si Ibu berkali-kali mengeluh, “Aduh, mbak…Ibu kepikiran anak-anak Ibu kalo hujan-hujan kaya gini”. Emang yang seorang ibu tuh sedetik pun ga berhenti mikirin anak-anaknya.*terharu…
Ga berapa lama Rani ma Diana dateng. Aku ma Diani masuk ke mobilnya. Si Ibu juga udah dijemput ama suaminya pake motor. Naek motor di tengah hujan badai kaya gini. Pasti si Ibu ma suaminya basah kuyup deh sampek di rumah. Ternyata bukan cuma mereka yang basah kuyup, Si Rani juga udah kaya abis kecemplung kolam. Udah gitu jalanan macet semacet-macetnya apalagi sepanjang jalan Veteran depan Matos. Mobil jalan pelaaaan banget.
Karena mobilnya Si Rani ini Sw*ft yang modelnya kaya mobil-mobil Itali, tiba-tiba aku jadi inget ama film Chasing Liberty yang syuting di Venezuela. Dan dongdongnya ternyata yang aku kira Venezuela itu adalah Venezia. Hahahaha.. Thanks to DiBon, Aza, ma Da Bow yang udah mengoreksi. Masih bagus aku ga bilang Vienneta*ini kan nama es krim.
Akhirnya sampek juga di rumah Si Kembar. Si Rani langsung sibuk negejemurin baju ama roknya di depan kipas angin. Si Kembar dengan hebohnya mix and match baju yang bakal dipake Rani sementara waktu. Buset, kok jadi kaya fashion show gini. Sayangnya, dengan sangat berat hati aku harus menyatakan bahwa selera fashion Si Kembar buruk banget. Masa’ Rani dipinjemin celana panjang gari-garis kotak dengan atasan kaos kembang-kembang oren.
Awalnya emang ngomongin TA, tapi ujung-ujungnya…jadi ngomongin cowok. Hahaha.. Mesti deh kita ini… Kata Diana, “Ca, emang kalo ngomongin cowok tuh ga ada habisnya”. Iya, Din, bener juga, jadi mendingan ga usah diomongin, Ntar yang kita omongin keselek-selek terus obstruksi jalan napas atas kan malah parah. Nangis Bombay deh kita.

Regards,
Your humble and honest writer,

Prisca Anindhita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar