Minggu, 13 Februari 2011

Pak Bambang (bukan nama sebenarnya.red)

Malang, 12 Februari 2011
>>Rumah, 10.25 am

Ahahahai…
Hari ini aku gag rencana keluar rumah sama sekali secara mukaku masih keriput-keriput. Aku habis facial soalnya. Hehehehe... Kata dokternya, keriput-keriputnya bakal ilang dalam seminggu. Nih udah ada beberapa bagian yang ngelupas-ngelupas. Habis itu kinclong deh. Hehehehe…
Aku mau cerita nih. Cerita ini diceritakan kembali oleh temenku Si M***(dikasi bintang-bintang soalnya belum izin si M*** kalo aku mau nulis cerita yang udah dia certain ke aku), pas lagi tugas jadi tim kesehatan di Fakultas Teknik UB. Si M*** ini punya pacar anak Teknik Elektro, namanya Si D****. Aslinya sih, Si D**** yang nyeritain Si M*** cerita ini, terus si M*** cerita lagi ke aku. Nah, sekarang aku mau cerita ke kalian. Bingung kan? Sama, aku juga bingung.
Si D**** ini punya temen kuliah namanya Si A** (bukan nama sebenarnya. Aku juga gag kenal sama ni bocah). Si A** ini suka banget bolos kuliah. Nah, sialnya ada salah satu dosen, sebut saja Pak Bambang (sekali lagi bukan nama sebenarnya. Mana aku kenal ama dosen-dosen teknik), yang udah hafal di luar kepala kalo Si A** tukang bolos pas mata kuliah
Dosen-dosen Teknik kan terkenal santai abis*Eh, iya gitu? Sotoy nih aku. Gag tau juga sih, tapi kayanya mahasiswanya juga santai tuh. Eh, gag tau ding! Takut salah ngomong.Tapi kayanya emang gitu deh, kuliah aja bole pake jeans*ngotot. Hehehe. Begitu pula dengan Pak Bambang*sotoy lagi. Pak Bambang nih tipe-tipe dosen yang deket banget ma mahasiswanya. Dia ngajar mata kuliah *tunggu, aku gag tau. Aku googling dulu yah*.
Oke, Pak Bambang ini ngajar Mata Kuliah Kompling Magnetik*ngasal. Apaan tuh? Aku juga gag tau. Tadi googling terus nyari pake kata kunci ‘mata kuliah teknik elektro’. Terus nemu beberapa. Tapi kayanya yang paling keren itu deh.
Sebelum mulai kuliah dimulai, Pak Bambang mulai ngabsenin mahasiswanya. Pas manggil namanya Si A**, beliau nyadar nih bocah gag pernah masuk pas kuliahnya. Walopun si A** udah TA (titip absen.red), tapi teteup aja ketauan soalnya Pak Bambang selalu manggilin nama mahasiswanya satu per satu,
Pak Bambang (PB) : Ada yang tau A** ke mana?
Temen sekelas (TK) : Gag tau, Pak. (demi kesetiakawanan)
PB : Aku njaluk nomer hapene A** (Aku minta nomor hp A**)
TK : … (bengong)
Pak Bambang terus nunjuk salah satu mahasiswanya.
PB : Eh, kon lak koncone A** seh. Kene, aku njaluk nomer hapene A**. (Eh, kamu kan temennya A**. Sini, aku minta nomor hp dia).
Tanpa rasa curiga, mahasiswa itu memberikan nomor hp si A** ke Pak Bambang.
Pak Bambang kemudian menyuruh seluruh mahasiswanya untuk tenang. Tiba-tiba beliau mengeluarkan hp dari sakunya, dan… menelepon Si A**. Yak! Benar sodara-sodara, beliau MENELEPON SI A**!!!
PB : Halo.
A** : Halo… Sopo iki? (Halo… ini siapa?)
PB : Waduh rek.. karo konco dewe ae lali. Heh, kon ndek endi? (Waduh, ama temen sendiri aja kok lupa. Heh, kamu di mana?)
A** : Yo, ndek kosan lah.. (Ya, di kosan lah…)
PB : Lho? Gag kuliah ta? (Lho? Gag kuliah?)
A** : Males. Lha lapo kuliah, PS-an ndek kosan lho enak. Hehehehe (Males. Ngapain kuliah, maen playstation di kosan lho enak. Hehehehe*kalo ketawa gag perlu di-translate kali..)
PB : O.. ngono yo.. (O.. gitu ya?)*manggut-manggut.
A** : Yo iyo lah… Hahahaha (Ya iyalah…)
Ngomong-ngomong, iki sopo seh? (Ngomong-ngomong ini siapa sih?)
PB : Walah… aku.. aku… Bambang! Moso’ lali seh? (Walah… aku.. aku… Bambang! Masa’ lupa sih?)
A** : Bambang sopo seh? Koncoku SMA ta?
PB : Bambang… Bambang…*ngotot, kaya di iklan operator GSM, Agus…Agus…
A** : Bambang? Bambang sopo yo? Sori jeh, aku lali. Tapi kok koyok tau krungu. (Bambang? Bambang siapa ya? Sori, aku lupa. Tapi kok kayak pernah denger ya?)
PB : Yo iyolah tau krungu, wong aku Bambang sing mulang awakmu Kompling Magnetik! (Ya iyalah pernah denger, aku ini Bambang yang ngajar kamu Kompling Magnetik!)
JDAAAAARRRR!!!!
PB : Le*(tole, panggilan kesayangan untuk anak lelaki dalam bahasa Jawa), saiki ta’ enteni ndek kampus. Lek awakmu gag teko, sesuk gag oleh melok ujian! (Nak, sekarang saya tunggu di kampus. Kalo kamu gag datang, besok gag boleh ikut ujian!)
A** : Inggih, pak… (Baik, Pak…)*dengan lemes.

Buat Pak Bambang, “You’re great, Sir!!!” Anda bener-bener dosen yang kreatif dan sudah tentu Anda berdedikasi pada pekerjaan Anda. Anda begitu memperhatikan mahasiswa-mahasiswa Anda. Begitu banyak dosen yang tidak peduli dengan mahasiswanya, tapi anda berbeda. Luar biasa, Pak.

Regards,
Your humble and honest writer,

Prisca Anindhita

2 komentar:

  1. huakakakakakaka....
    bikin ngakaak... ada ya dosen kayak gini...
    :D:D

    BalasHapus
  2. hahahhahaha...aku snng s'kli klo mau kenalng yah .........!!!!!!!!
    hehhehehehhhhehheheheehheehhehehhehehehe........

    BalasHapus